Cara Daftar Webmaster Tool Blogger Terbaru 2019 Agar Blog Cepat Terindeks

Cara Daftar Webmaster Tool Blogger Terbaru 2019 Agar Blog Cepat Terindeks

Hallo sobat duriat.com, banyak sekali pertanyaan terutama bagi para pemula yang terjun di blogger terutama tentang bagaimana cara agar blog cepat terindeks Google? dan bagaimana cara daftarkan blog ke webmaster terbaru 2019? nah maka dari pada kesempatan kali Admin duriat.com akan menjelaskannya kepada kamu supaya kamu bisa menaikkan blog baru kamu sob serta blog kamu juga bisa masuk dihalaman pertama Google Search.

Pada dasarnya setiap blogger pasti ingin agar banyak orang yang mau mengunjungi blog miliknya, terlebih bagi mereka yang sudah di monetisasi blognya, sehingga pendapatan mereka dari iklan bisa semakin bertambah jika pengunjungnya banyak. Soalnya tujuan semua pemilik website, sudah pasti untuk menjadikannya sebagai penghasilan sampingan maupun utama.

Tapi, untuk mendapatkan penghasilan banyak dari blog, tentu saja juga dibutuhkan pengunjung yang banyak juga sob, sementara pengunjung yang paling banyak, dapat dihasilkan dari mesin penelusuran milik Google terutama yang page one. Lalu bagaimana supaya blog kita bisa masuk halaman pertama? karena mayoritas pengguna internet menggunakan Google sebagai mesin pencarian, maka dari itu disini saya akan menjawab pertanyaan kamu sob, simak penjelasan tentang cara daftar webmaster tool terbaru 2019 dibawah ini.

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool Versi Terbaru

Supaya blog yang kita miliki bisa cepat diindeks oleh Google dan masuk ke Halaman Google, maka kita harus mendaftarkan blog atau website ke Google Webmaster Tool yang sudah disediakan oleh Google itu sendiri sob. Layanan SEO tool yang terdapat Google ini berfungsi untuk membuat blog kita dapat dideteksi lebih cepat oleh mesin pencari Google, bahkan pada saat setelah 1 menit kita posting. Sehingga konten atau artikel yang kita buat bisa cepat terindeks oleh Google.

Adapan langkah dan cara yang harus kamu lakukan untuk mendaftarkan website kamu ke Google Webmaster adalah sebagai berikut.
1. Masuk ke Google Chrome dan ketik di pencarian “www.google.com/webmasters/”
2. Kemudian setelah kamu masuk ke Webmaster, kamu pilih menu “Search Console” dan Mulai Sekarang.
3. Kamu Login Menggunakan Email Blogger kamu.
4. Maka tampilannya seperti dibawah ini sob, lalu kamu harus memasukkan URL Website kamu ke Awalan URL setelah itu Terus.

Duriat.com – Cara Daftar Webmaster Tool Blogger Terbaru 2019 Agar Blog Cepat Terindeks

5. Selanjutnya webmaster tool kamu sudah terdaftar dan kamu tinggal menambahkan Peta Situs untuk mengindeks Website kamu sob caranya yaitu Pilih Peta Situs.

Duriat.com – Cara Daftar Webmaster Tool Blogger Terbaru 2019 Agar Blog Cepat Terindeks

Apa itu petas situs? peta situs adalah daftar halaman situs website. Peta situs itu sendiri ada tiga macam yaitu:

  • Peta situs digunakan selama perencanaan situs Web oleh para desainernya.
  • Daftar yang terlihat oleh manusia, biasanya hierarkis, dari halaman di situs.
  • Cantuman terstruktur ditujukan untuk perayap web seperti mesin pencari.

Untuk menambahkan Peta Situs, maka kamu masukkan saja situs-situs berikut dibawah ini, kamu tinggal Copy lalu Paste pada tulisan “Tambahkan Peta Situs Baru”.

  • sitemap.xml
  • rss.xml
  • feeds/posts/default
  • atom.xml

Setelah kamu memasukkan peta situs, maka selanjutnya kamu harus verifikasi kepemilikan. Verifikasi kepemilikan ini dilakukan untuk menverifikasi website kamu supaya Website kamu terdaftar dan juga harus menambahkan Script untuk diletakkan di HTML blog kamu. Caranya yaitu kamu Pilih Setelan > Verifikasi kepemilikan > Tag HTML. Tag HTML berupa Script kamu Copy saja lalu Paste pada Tema Blog kamu.

Untuk memasukkan Script ke Tema Blogger, maka kamu masuk ke Akun Blogger kamu, Pilih Tema > Edit HTML. Letakkan Script diantara <head> </head>, lebih gampangnya sobat letakkan di bawah tulisan <head>, kemudian Simpan.

Setelah selesai kamu kembali lagi ke Webmaster Tool, dan kamu konfirmasi bahwa sudah diletakkan di Tag HTML, lalu Verifikasi dan Selesai.

Pada dasarnya kesemua metode yang ada dapat kita gunakan untuk melakukan verifikasi Google Webmaster Tool. Akan tetapi metode yang biasa digunakan adalah HTML Tag, karena cara penerapannya lebih mudah dibanding yang lainnya.

Setelah selesai semua maka website kamu sudah diverifikasi oleh Webmaster Tool Google dan Sitemaps blog kita juga sudah disubmit. Jadi setiap kamu melakukan pembaharuan halaman ataupun update postingan, maka Google akan merayapi website kamu, dan nantinya akan ditampilkan pada mesin pencarian Google. Jika sobat duriat.com melakukan langkah diatas dengan benar pasti akan berhasil.

Soo, itulah tutorial dari saya tentang Cara Cara Daftar Webmaster Tool Blogger Terbaru 2019 Agar Blog Cepat Terindeks. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu khususnya pemula di dunia blogger, sekian dan jangan lupa untuk terus kunjungi duriat.com dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *