Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Orang Lain Termasuk Admin Grup

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Orang Lain Termasuk Admin Grup

Hallo sobat duriat.com, sesuai judul diatas kali ini Admin akan membagikan sebuah tutorial lagi khususnya bagi kamu pengguna WhatsApp sob. Nah, setelah mencoba ternyata ada cara yang cukup ampuh untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan orang lain sob termasuk admin grup itu sendiri. Cara ini merupakan cara yang yang cukup mudah untuk kamu gunakan sob, dan membutuhkan sedikit trik apalagi jika kamu ingin tetap menggunakan nomor lama yang pernah gabung ke grup tersebut.

Dalam artikel yang Admin bagikan ini ada dua cara untuk keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam ini sob, yang pertama clear data sehingga akun WhatsApp dari HP kamu akan hilang (akunnya tetap ada tidak akan terhapus) kemudian mengganti nomor WhatsApp dengan yang baru. Tapi perlu sobat ketahui, cara pertama ini tidak efektif bagi kamu yang keluar dari grup WhatsApp dan tetap ingin menggunakan nomor lama, karena setelah clear data maka kita harus daftar pakai nomor baru.

Yang kedua dan paling ampuh karena walaupun kamu sudah meninggalkan grup, akan tetapi kita masih bisa menggunakan kembali nomor telepon yang lama yang sebelumnya sudah terdaftar di grup tersebut sob, tapi saat aktivasi kita tidak akan menjadi member grup itu lagi, alias kamu sudah keluar grup. So bagimana caranya? silahkan kamu ikuti tutorial dibawah ini ya sob, dan semoga kamu berhasil.

2 Cara Keluar Grup dari WhatsApp Tanpa Ketahuan Orang Lain

Oke jadi dibawah ini admin akan menjelaskan tutorialnya sob, jadi bagi kamu yang penasaran berikut adalah cara untuk keluar dari grup WA tanpa ketahuan, kamu bisa pilih sendiri cara mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara 1 : Hapus Data – Data WhatsApp
Cara ini merupakan cara yang paling mudah sob, karena kamu tidak perlu menghapus aplikasi tetapi ada kelemahannya yaitu kamu tidak bisa pakai lagi nomor yang sama, karena setelah clear data whatsapp maka kamu pada saat mendaftarkan nomor yang sama secara otomatis akan kembali tergabung ke grup yang ingin kita tinggalkan tersebut.

Tetapi, bagi kamu yang ingin meninggalkan grup dan ganti nomor telepon WhatsApp dengan yang baru, maka cara pertama inilah yang bisa kamu pilih sob, dan berikut langkahnya:

  1. Bukan menu Setelan atau Pengaturan di Smartphone kamu.
  2. Kemudian cari manager aplikasi / aplikasi / application manager.
  3. Cari WhatsApp lalu kamu ketuk.
  4. Langkah terakhir yaitu pilih tombol Hapus Memory lalu pilih lagi Hapus Data, selesai.

Setelah kamu melakukan langkah diatas, maka yang akan terjadi adalah Akun WA kamu akan hilang dari HP akan tetapi akun tersebut masih aktif dan masih akan muncul di grup walaupun sudah tidak bisa menerima pesan lagi tentunya.

Cara 2: Mengganti Nomor WhatsApp dengan Nomor Sementara, Lalu Ganti ke Nomor Lama
Ini merupakan salah satu cara yang ampuh ketika kamu ingin meninggalkan grup WA karena alasan tertentu, tapi kamu juga masih bisa untuk menggunakan nomor lama alias tidak perlu ganti nomor baru seperti cara yang awal tadi sob. Nah cara ini bisa kamu lakukan dengen menyiapkan nomor baru sebagai pengganti sementara, so berikut langkahnya:

Langkah 1 Ganti No WA

  1. Siapkan nomor baru untuk mengganti nomor WA lama (hanya sementara ya sob)
  2. Lakukan penggantian no WA melalu menu Setelan > Akun > Ganti Nomor dan ikuti langkahnya sampai selesai
  3. Setelah nomor selesai diganti, maka secara otomatis di grup WhatsApp yang akan kamu tinggalkan grupnya nomor kita sudah berubah menjadi yang baru, dan kita belum keluar dari grup.

Langkah 2 Hapus Nomor WhatsApp

  1. Buka menu pengaturan di HP kamu, lalu pilih manager aplikasi
  2. Pilih Aplikasi WhatsApp dan pilih Hapus Memory (Clear Chache), lalu kamu pilih lagi hapus data (Clear Data), cara ini merupakan cara seperti diatas, tapi karena nomornya terbaca nomor baru (sementara), maka kamu tidak perlu khawatir dengan nomor lama kamu.
  3. Setelah kamu melakukan cara diatas, maka Akun WA kamu bersih seperti baru di download, dengan itu kamu tinggal daftarkan No WhatsApp dengan Nomor lama.

PENTING !!!
Sebaiknya pada saat menghapus data, tunggu 5 s/d 15 menit sebelum mendaftarkan nomor lama, karena jika terlalu cepat menggant nomor WA, biasanya kode verifikasi tidak diterima atau tidak berhasil.

Langkah 3 Daftarkan Nomor Whatsapp Lama

  1. Buka Aplikasi WhatsApp
  2. Pilih Setuju dan Lanjutkan
  3. Masukkan No HP Lama, lalu lakukan proses aktivasi dan verifikasi.
  4. Setelah selesai melakukan pendaftaran, maka kamu pilih Lewati Saja jika ada pilihan untuk Restore (akan tetapi resikonya kamu kehilangan percakapan lama).

Oke sobat semua? bagaimana berhasil kan?. So itu saja tutorial kali ini tentang Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Orang Lain Termasuk Admin Grup ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam kesulitan untuk keluar grup secara diam-diam. Terima kasih telah berkunjung di duriat.com ini, jangan lupa untuk terus main-main di duriat ya sob supaya kamu mendapatkan informasi menarik lainnya. Terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *