Cara Melakukan Backup Template Blogger Dengan Mudah

Cara Melakukan Backup Template Blogger Dengan Mudah

Hallo sobat duriat.com, berbicara tentang template blogger merupakan hal yang penting untuk kita ketahui, pasalnya dengan menggunakan template yang bagus atau biasa disebut sebagai template responsive, maka ada banyak manfaat yang akan kita dapatkan nantinya. Kita bisa mendapatkan nilai yang bagus dari Google, loading blog jadi cepat, serta pengunjungpun merasa nyaman pada saat mengunjungi blog kita, oleh sebab itu mengganti template kamu menjadi responsive merupakan cara yang paling dianjurkan.

Seperti yang sobat ketahui bahwa, blogger ini sendiri merupaka platform bloggin yang paling mudah penggunannya, dimana banyak yang menggunakan website blogger.com ini untuk membuat sebuah website atau situsnya. Soalnya selain menggunakan blogger ini mudah, jumlah penggunag blogspot sampai saat ini semakin terus bertambah setiap watkunya bahkan juga menjadi salah satu dari sekian banyak situs di Internet yang paling banyak di kunjungi oleh pengguna internet dari seluruh dunia.

Sampai saat ini blogger sendiri semakin berkembang, banyak yang kita dapatkan dari fitur-fitur blogger yang menyediakan berbagai fitur yang dapat mempermudah pengguna dalam melakukan aktivitas blogging, misalnya membuat postingan, melihat berbagai statistik, mengatur tata letak atau layout, mendesain tampilan, serta dalam urusan backup template pun sudah tersedia melalui blogger ini.

Lalu Dalam Kondisi Bagaimana Kita Harus Melakukan Backup Template?

1. Pada saat editing template

Sebagai seorang blogger pastinya ingin sekali kan membuat tampilan blog kita menjadi bagus dan keren? biasanya ketika kita melakukan aktivitas ini terkadang kita melakukan kesalahan kecil seperti menempatkan kode atau secara tidak sengaja menghapus beberapa kode sehingga terjadi eror.

Karenanya bagi sobat yang masih belum menguasi betul tentang HTML atau CSS cara mudahnya untuk mengatasi masalah seperti ini, kita harus membackup template kita, supaya menghindari masalah seperti tersebut dan supaya tamplate kembali seperti semula.

2. Pada saat terserang Hacker

Untuk hal ini kemungkinan jarang terjadi bahkan sangat mungkin kecil untuk terjadi. Soalnya blogger merupakan platform blogging yang super aman dan terlindungi dari berbagai serangan hacker. Namun dalam beberapa situs tertentu, kadang ada saja blogger pemula yang menggunakan template yang ternyata sudah dimodifikasi oleh seseorang dan didalamnya sudah disisipkan iklan yang sangat berhaya.

Contohnya seperti memasukkan kode dari jaringan iklan berbaya. Jadi dalam situasi seperti ini, kamu harus membackup template kamu supaya blog kamu aman dari serangan hacker.

3. Pembaruan Template

Jika template kita tampilannya hanya itu-itu saja pastinya pengunjung akan merasa bosan dan malas untuk mengunjunginya lagi. Sebagai seorang blogger yang kreatif kita harus bisa menyajikan tampilan blogger yang bagus dan tidak mudah bosan sob. Jadi kita harus mengganti template tersebut dengan template yang bagus dan responsive.

Hanya sebelum kamu melakukan pergantian template, sebaiknya kamu harus menjaga untuk membackup terlebih dahulu, tujuannya jika nanti template yang kamu pasang tersebut tidak pas dan tidak sesuai dengan hasil, kamu masih bisa mengembalikan seperti semula lagi.

Begini Cara Backup Template Blogger

Langkah 1: Seperti biasa, kamu harus kunjungi terlebih dahulu Dashboard Blogger.com

Langkah 2: Kamu masuk ke menu Tema, kemudian klik Backup/Pulihkan

Langkah 3: Selanjutnya kamu silahkan klik Download Tema, kemudian tunggu sampai selesai

Pada tahap ini sobat duriat.com sudah berhasil melakukan backup template blogger. Selanjutnya jika sobat ingin mengembalikan tampilan sesuai yang awal, kamu bisa upload lagi kembali file yang sudah kamu download tersebut.

Bagaimana sob sangat mudah sekali kan? jadi seperti itulah tutorial dari saya tentang Cara Melakukan Backup Template Blogger Dengan Mudah ini. Semoga dengan adanya informasi ini bermanfaat dan juga bisa membantu masalah kamu khususnya blogger baru, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *