Cara Membuat Halaman Privacy Policy untuk Blogger Google Adsense

Cara Membuat Halaman Privacy Policy untuk Blogger Google Adsense

Hallo sobat duriat.com, bagi pemula terutama untuk mendaftarkan blog atau website kita ke Google Adsense, harus memenuhi persyaratan serta data-data yang mendukung. Salah satu yang harus diperhatikan adalah Privacy Policy, karena kalau Privacy Policy ini tidak disertakan atau dalam halaman blog tidak di isi, Google Adsense pasti akan menolak blog atau website kita.

Untuk itu disini Admin duriat akan menjelaskan kepada kamu semua terutama untuk blog baru tentang Cara Membuat Privacy Policy untuk Blogger. Namun sebelum saya membahas lebih lanjut tentang tutorial blogger adsense ini perlu kamu ketahui bahwa, Privacy Policy ini sendiri adalah salah satu laman wajib blogger. Halam ini bertujuan sebagai dokumen yang berkekuatan hukum seputar pengelolaan blog.

Jika kamu berbisnis online salah satunya seperti Google Adsense, tentunya laman Privacy Policy ini harus dan wajib dicantumkan sob, soalnya Privacy Policy ini sendiri merupakan syarat mutlak daftar Google Adsense. Maka dari itu dengan adanya blog duriat.com ini, Admin akan membantu memecahkan masalah kamu supaya bisa membuat laman Privacy Policy ini.

Nah membuat laman privacy policy bukanlah hal yang sulit kok sob, karena sudah tersedia tool generator yang bisa membuat privacy policy secara otomatis, tapi jika kamu ingin membuat Privacy Policy dengan bahasa indonesia Admin akan membagikan caranya dibawah ini sob, jadi ada 2 cara disini yang akan admin bagikan kepada kamu.

Cara Membuat Privacy Policy untuk Daftar Google Adsense

Dibawah ini adalah cara untuk membuat Privacy Policy versi bahasa English sob, dan kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut sampai selesai.

Langkah 1: Silahkan kamu terlebih dahulu buka situsnya di: http://www.privacypolicyonline.com/

Langkah 2: Kemudian kamu masukkan saja Informasi yang diperlukan, seperti nama BLog, URL, URL Kontak dan Alamat lalu pada bagian Advertisers on your site silahkan centang “Google Adsense“, selanjutnya klik tombol “Generator Policy“.

Langkah 3: Maka akan muncul halaman privacy policy yang sudah kamu buat tadi sob, lalu selanjutnya kamu scrool kebawah maka ada tombol “Generat HTML for this page” silahkan klik tombol tersebut untuk semua text yang sudah tersedia untuk di copy dan paste ke blog.

Langkah 4: Selanjutnya kamu pasang di blog sob, nah untuk memasangnya kamu buka menu “Halaman” lalu pilih “Halaman Baru”. Setelah itu beri judul Privacy Policy kemudian pilih mode HTML dan paste privacy policy yang sudah anda buat tadi. Kalau sudah silahkan di publikasikan.

Cara Membuat Privacy Policy untuk Blogger Bahasa Indonesia

Jika kamu ingin membuat Privacy Policy dengan menggunakan bahasa Indonesia, maka kamu bisa ikuti langkahnya dibawah ini sob.

  • Langkah 1: Silahkan kamu login akun blogger
  • Langkah 2: Kemudian buka menu “Halaman” lalu pilih “Halaman Baru”
  • Langkah 3: Silahkan kamu beri judul Privacy Policy halaman yang kamu buat, lalu copy dan paste text berikut ini pada halam tersebut

Privacy Policy

http://duriat.com/ memperlakukan privasi Anda dengan sangat serius. Kebijakan privasi (privacy policy) ini menggambarkan informasi pribadi yang kami kumpulkan dan bagaimana kami menggunakannya. Lihat kebijakan privasi pokok ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan privasi seperti pada umumnya.

Koleksi Informasi Rutin
Semua server web melacak informasi dasar tentang pengunjung. Informasi ini mencakup, namun tidak terbatas pada, alamat IP, browser, waktu dan merujuk halaman. Tak satu pun dari informasi ini secara pribadi bisa mengidentifikasi pengunjung spesifik ke situs ini. Informasi yang dilacak untuk administrasi rutin dan tujuan perawatan.

Kuki dan Peramban Web
Jika diperlukan, http://duriat.com/ menggunakan kuki untuk menyimpan informasi tentang preferensi pengunjung dan riwayat dalam rangka untuk lebih melayani pengunjung dan / atau menyajikan pengunjung dengan materi yang disesuaikan.

Iklan pihak ketiga dan mitra lainnya juga dapat menggunakan kuki, skrip dan / atau peramban web untuk melacak pengunjung ke situs kami untuk menampilkan iklan dan informasi berguna lainnya. Pelacakan tersebut dilakukan langsung oleh pihak ketiga melalui server mereka sendiri dan tunduk pada kebijakan privasi mereka sendiri.

Mengontrol Privasi Anda
Perhatikan bahwa Anda dapat mengubah pengaturan browser Anda untuk menonaktifkan kuki jika Anda memiliki masalah privasi. Menonaktifkan kuki untuk semua situs tidak dianjurkan karena dapat mengganggu penggunaan beberapa situs. Pilihan terbaik adalah dengan menonaktifkan atau mengaktifkan kuki pada basis per-situs. Konsultasikan dokumentasi browser Anda untuk instruksi bagaimana cara memblokir kuki dan mekanisme pelacakan lainnya.

Catatan Khusus Tentang Periklanan Google
Setiap iklan yang disajikan oleh Google, Inc, dan perusahaan afiliasi dapat dikendalikan menggunakan kuki. Kuki ini memungkinkan Google untuk menampilkan iklan berdasarkan kunjungan Anda ke situs ini dan situs lainnya yang menggunakan layanan iklan Google. Pelajari cara untuk memilih keluar dari penggunaan kuki Google. Sebagaimana disebutkan di atas, setiap pelacakan dilakukan oleh Google melalui kuki dan mekanisme lain yang tunduk pada kebijakan privasi Google sendiri.

Informasi Kontak
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan privasi http://duriat.com/ maka Anda dapat menghubungi kami melalui Contact.

Keterangan:
Silahkan kamu ganti http://duriat.com/ dengan URL blog kamu. Lalu jangan lupa ganti link “Contact” blog kamu pada tulisan Contact paling akhir pada tulisan diatas, jika sudah selesai langkah terakhir lalu kamu publikasikan.

Bagaimana sob sangat mudah sekali bukan? oke sob demikian lah ulasan dari saya tentang cara membuat privacy policy di blog. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa melancarkan usaha kamu dalam daftar Google Adsense, dan semoga bisa diterima sob. Nantikan informasi-informasi menarik lainnya dari www.duriat.com ini, sampai jumpa dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *