Cara menambahkan pesan diatas komentar blogger

Cara Membuat Pesan atau Menambah Tulisan di Atas Kotak Komentar Pada Blogger

Cara Membuat Pesan atau Menambah Tulisan di Atas Kotak Komentar Pada Blogger: Hallo sobat duriat.com, senang sekali Admin setiap harinya menyapa kamu tentunya dengan membagikan tips-tips dan informasi terbaru serta menarik kepada kamu semua sob, seperti halnya sekarang ini. Jadi pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan sebuah informasi atau tutorial kepada kamu semuanya khususnya para blogger pemula nih sob, biasanya cara ini sangat dibutuhkan untuk membangun blog kita terutama untuk memperindah. Jadi artikel ini akan membahas tentang cara menambah tulisan atau pesan di atas kolom komentar yang berada di blog (Blogger).

Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut, pastinya kalian sering kan jika jalan-jalan ke blog orang lain atau berkomentar di blog orang lain dan melihat pesan diatas kolom komentar? nah itu semua ada caranya sob, pastinya cara tersebut merupakan cara yang sangat mudah untuk kamu lakukan dan diterapkan di blog kalian juga, tentunya diartikel ini kamu akan bisa mendapatkan informasi ini secara detail, karena Admin akan menjelaskannya secara mudah dan tentunya akan berhasil nantinya.

Berbicara soal pesan atau peraturan di kolom komentar, itu fungsinya untuk apa sih? pastinya kalian bertanya tanya kan?. Nah tujuan dengan kita memberi pesan seperti itu untuk memberi himbauan atau peraturan agar komentar dengan sopan sob, sesuai dengan topik yang ada di artikel, serta tidak boleh spam, dan lain sebagainya. Karena jika kita mendapatkan komentar yang jelek, tidak sopan, bahkan seperti komentar toxic, itu akan membuat blog atau situs kita menjadi buruk, dan juga mempunyai rate yang tidak bagus di google, oleh karenanya dengan memberi peraturan seperti itu, diharapkan untuk yang sering komentar seperti itu bisa kita arahkan melalui peraturan seperti tersebut.

Biasanya blogger yang ramai komentar itu adalah blog yang kontennya populer ataupun pageone di Google sob, pengalaman Admin hampir setiap hari ada komentar yang masuk, sehingga jika kita tidak memberi peraturan komentar itu akan banyak sekali komentar yang keluar dari topik nantinya. Terlebih bagi para netizen yang bar bar sob, itu banyak sekali komentarnya tentang toxic, sehingga Admin lebih suka mengaktifkan komentar untuk ditinjau dulu baru dipublikasikan.

Seperti apa tampilan pesan atau tulisan yang ada di atas kolom komentar? yaitu seperti berikut:

Nah jadi ini merupakan contoh peraturan atau pesan yang ada dikolom komentar sob, tujuannya untuk meminimalisir komentar kotor, toxic, ataupun spam. Sehingga para blogger besar dan populer tentunya menggunakan fitur seperti ini juga untuk mengurangi komentar negatif yang ada diblog atau situs miliknya.

Lalu bagaimana cara menambahkan pesan di atas komentar blog?

Oke sobat semua, jadi sepertinya penjelasan Admin diatas cukup detail dan jelas, sehingga sekarang sudah waktunya admin membagikan informasinya kepada kamu sob, dan berikut tutorialnya, selamat mencoba.

Pertama: Siapkan terlebih dahulu pesan atau tulisan yang nantinya akan kamu jadikan peraturan sob, dan Admin mencontohkannya seperti dibawah ini.

Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini, berkomentarlah dengan baik, sesuai topik dan tidak menaruh link aktif.
Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan Admin hapus dan dianggap SPAM, karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog Anda. Terima kasih

Kedua: Setelah kalian sudah membuat pesan singkat seperti diatas, ataupun mempunyai kreasi sendiri, maka sobat langsung mempraktekannya di blogger kalian sob, dengan cara Login ke Akun blogger, kemudian Pilih Setelan >> Postingan >> Komentar dan berbagi. Selanjutnya pilih bagian Pesan Formulir Komentar, dan silahkan klik link Tambahkan.

Ketiga: Kemudian sobat duriat.com langsung saja isi pesannya, kalau sudah selesai kamu tinggal klik tombol Simpan setelan. Secara otomatis, pesan yang sudah kamu buat berhasil ditampilkan sob.

Wah sangat mudah sekali kan? jadi seperti itulah caranya sob, semoga dengan adanya informasi sederhana ini bisa membuat kamu menambah wawasan seperti informasi tambahan untuk menambahkan pesan singkat diatas komentar blogger. Jangan lupa terus kunjungi blog duriat.com ini, karena setiap harinya akan ada informasi yang menarik dan bermanfaat lainnya, terima kasih.

Leave a Comment