Cara Membuat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri Tanpa Ribet di Android

Cara Membuat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri Tanpa Ribet di Android

Hallo sobat duriat.com, belakangan ini banyak sekali fitur-fitur WhatsApp yang membuat kita semakin asik menggunakannya. Salah satunya adalah fitur mengirim sticker pas waktu chattingan. Tentunya ini merupakan hal yang menarik dan mempunyai keunikan tersendiri kan sob? pasalnya di WhatsApp sudah terdapat stiker pilihan dan kamu tinggal mengirimnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa download stiker whatsapp yang sudah tersedia diplaystore dan kamu tinggal menambahkannya sob.

Karena perkembangan jaman dan teknologi ini semakin canggih, akhirnya ada sebuah fitur yang sering kita temu sob, yaitu kita bisa mengirim stiker dengan foto kita sendiri, ataupun foto orang lain yang ingin kamu jadikan stiker. Wah? pastinya kamu penasaran kan sob caranya untuk bisa membuat stiker sendiri? tenang saja, karena pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan tutorial cara buat stiker wa foto sendiri untuk kamu semua sob. Cara ini sangat mudah dan cukup gampang, kamu tinggal mengikuti langkah dan tutorial yang sudah saya siapkan dibawah untuk kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa WhatsApp sudah menambah fitur baru yang memungkinkan penggunanya berkirim stiker yang bagus dan menarik sob, walaupun ada yang belum bisa menikmati. Hanya saja pilihan stiker yang disediakan WhatsApp cukup sedikit, kamu harus download terlebih dahulu juga jika ingin menambah koleksi stiker whatsappnya. Nah tapi pengguna dimungkinkan menambahkan stiker buatan sendiri sob, dengan foto sendiri yang kamu jadikan sebagai stiker ini pastinya teman chatting kamu penasaran dan ingin mencobanya.

Oleh karena itu, melalui tutorial ini kamu bisa pamerkan stiker kamu melalui cara yang saya bagikan ini sob. Namun untuk membuat stiker whatsapp pakai foto sendiri tidaklah mudah dan tinggal jadi sob. Akan tetapi kamu harus menggunakan sebuah bantuan aplikasi yang bernama Sticker maker for WhatsApp. Melalui Aplikasi ini kamu bisa membuat stiker termasuk bisa menambahkan animasi serta text yang lucu sob. Selain itu aplikasi ini sangat mudah untuk kamu gunakan sob, kamu tinggal menyelesaikan beberapa cara saja kamu sudah bisa membuat stiker whatsapp sendiri. Jika sobat duriat sudah penasaran maka langsung saja ikuti langkahnya berikut dibawah ini.

Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri

Oke sobat semua, sebelum kamu membuat stiker, setidaknya kamu harus menyiapkan beberapa foto yang ingin kamu buat sob, minimal 1 foto saja. Usahakan foto yang kamu ingin buat stiker berkualitas baik dan jelas. Jika sudah siap ikuti langkahnya dibawah ini.

Langkah 1: Pertama kamu harus download terlebih dahulu di Playstore sebuah aplikasi yang bernama Sticker maker for WhatsApp. Caranya kamu buka playstore dan ketikkan di tombol pencarian “Sticker maker for WhatsApp”, lalu kamu download saja dan tunggu sampai selesai.

Langkah 2: Setelah kamu download, kamu Pasang/ Install aplikasi tersebut seperti biasanya sampai selesai.

Langkah 3: Kamu buka saja aplikasinya, pada tombol merah + di kanan bawah, kamu pencet saja sob, lalu kamu pilih tab Add untuk menambahkan foto yang ingin kamu buat stiker.

Langkah 4: Sesuaikan foto yang ingin kamu jadikan stiker dengan cara crop bagian yang ingin kamu gunakan.

Langkah 5: Kamu tinggal pilih saja menu AUTO, otomatis foto yang kamu inginkan menjadi seperti PNG tanpa ada background.

Langkah 6: Kamu tinggal pilih menu Next, lalu sesuaikan garis-garis pinggirnya sob, jika kamu tidak suka di garisi kamu tinggal kurangi saja sampai habis, lalu kamu Save.

Langkah 7: Stiker kamu sudah selesai, kamu tinggal menambahkan animasi atau text sesuai yang kamu inginkan sob.

Langkah 8: Setelah kamu selesai semua, kamu tinggal Save saja dan OKE. Lalu ada menu ADD TO WHATSAPP kamu tinggal tab saja dan Tambah.

Langkah 9: Kamu buka WhatsAppnya, lalu coba ngirim pesan ke salah satu kontak kamu, dan pilih stiker. Otomatis foto kamu sudah menjadi Stiker dan sudah bisa kamu kirim sob.

Bagaimana sangat mudah sekali kan sob? nah jadi dengan cara inilah orang-orang pada umumnya mengirim foto stiker pakai foto sendiri sob. Jadi itu saja tutorial dari saya, semoga dengan adanya tutorial cara membuat stiker wa dengan foto sendiri ini bisa bermanfaat dan juga bisa menambah pengetahuan kamu sob. Jangan lupa tunggu terus informasi menarik lainnya, dan jangan lupa terus kunjungi duriat.com. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *