Cara Menambahkan Penulis dan Admin Baru Pada Blogger

Cara Menambahkan Penulis dan Admin Baru Pada Blogger

Hallo sobat duriat.com, menulis merupakan kegiatan wajib bagi seorang blogger baik itu pemula atau sudah senior. Soalnya dengan menulis artikel setiap hari itu merupakan kegiatan yang sangat bagus dan bisa membuat blog kita makin berkembang karena update artikel setiap harinya. Seperti website yang sudah terkenal dan juga populer layaknya jalantikus.com, detik.com, dan lain sebagainya itu selalu membuat artikel dan informasi terbaru terus menerus setiap hari, karena tujuannya untuk meningkatkan blog kita dan kita akan mendapatkan hasil yang banyak nantinya.

Selain menulis setiap hari mengembangkan blog, kita juga bisa mendatangkan banyak pengunjung sob, soalnya dengan banyaknya artikel yang baru dan update, maka semakin banyak juga pengunjung yang masuk ke blog kita. Akhirnya blog kita peringkat satu di halaman google dan kamu jangan tanyak lagi berapa penghasilan yang akan kamu dapatkan, pasti sangat banyak dan kamu tidak akan rugi. Jadi itulah kelebihan dari pentingnya menulis artikel setiap hari pada blog atau situs website kalian.

Perlu sobat ketahui, setiap saat Google selalu memantau aktifitas dari blog kita, jadi google akan lebih mantau dan memperhatikan situs yang selalu mengalami pembaruan pada konten blog kita sob. Jadi jika kamu rutin membuat artikel setiap hari maka hal inilah penting kamu lakukan agar blog kamu tetap berada diposisi yang bagus. Melalui bahasan ini, admin akan menjelaskan tentang tutorial tentang Cara Menambahkan Penulis dan Admin Baru Pada Blogger.

Apa bedanya penulis blog dan admin blog?

Perlu sobat ketahui bahwa penulis hanya bisa diberikan akses untuk membuat postingan, dan mengedit artikel yang dia tulis saja. Serta bisa mempublikasikan artikel yang dia tulis, sehingga untuk melihat statistik blog, pengaturan blog dan lain-lain si penulis ini tidak bisa dan hanya dibatasi pada bagian menulis, mengedit, dan mempublikasikan artikel yang ditulisnya saja.

Sedangkan admin, dapat melakukan semua aktifitas di blog pada umumnya, termasuk bisa mengedit, mempublikasikan artikel yang ditulis oleh penulis (penulis tidak bisa mengedit atau mempublikasikan artikel yang ditulis oleh Admin). Lalu bagaimana cara menambahkan penulis di blog?

Cara Menambahkan Penulis di Blog

Langkah 1: Pertama seperti biasa kamu buka saja akun Blogger kamu, kemudian kamu pilih menu setelan/settings > dasar/basic.

Langkah 2: Pada bagian Izin/Permissions, silahkan kamu klik +Add Authors/ + Tambahkan Penulis.

Langkah 3: Selanjutnya kamu tambahkan saja alamat email penulis kamu yang ingin kamu undang sebagai penulis, kemudian klik Invite authors/Undang Penulis.

Selanjutnya kamu sudah berhasil mengirim undangan penulis pada email yang sudah kamu masukkan tadi. Selanjutnya kamu tinggal buka saja email dari penulis tersebut dan terima undangan. Dibawah inilah contoh undangan yang masuk, dan kamu tinggal terima undangan nya saja.

Cara Menambahkan Admin di Blog

Sama seperti cara diatas, hanya saja tulisan pengaran kamu ganti ke Admin. Jadi caranya seperti diatas kamu tinggal masukkan saja nama email yang ingin kamu jadikan Admin, kemudian kamu kirim undangan tersbut. Secara otomatis setelah undangan diterima, Admin dari blog kamu sudah menjadi dua dan setiap admin bisa mengakses hak penuh pada blog kamu sob.

PERHATIAN!
Kamu harus berhati-hati jika menambahkan Admin baru di Blog. Dengan menambahkan Admin baru, Admin baru tersebut bisa sepenuhnya mengakses penuh blog kamu termasuk dapat menghapus atau mengubah status pengelola blog lainnya.

Bagaimana sobat, sangat mudah sekali kan? Jadi seperti itulah pembahasan pada kali ini tentang seputar Cara Menambahkan Penulis dan Admin Baru Pada Blogger. Apabila sobat masih bingung dan ada yang mau ditanyaka, sobat bisa bertanya melalui kolom komentar dibawah, selamat mencobanya dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *