Cara Mendaftarkan Blog Baru ke DMCA 2019 (Khusus Blogger Pemula)

Cara Mendaftarkan Blog Baru ke DMCA 2019 (Khusus Blogger Pemula)

Hallo sobat duriat.com, pada bahasan kali ini Admin akan membagikan sebuah cara atau tutorial untuk daftar DMCA blog terutama bagi pemula nih sob. Jadi mulai dari bahasan apa itu DMCA dan cara pasangnnya gimana akan admin bahas pada artikel ini. Tidak hanya itu fungsi atau kegunaan kamu memasang DMCA di blog itu gimana serta kamu bisa mengetahui singkatan dari DMCA, so berikut baca ulasan lengkapnya dibawah ini.

Berbicara tentang DMCA, DMCA ini sendiri merupakan singkatan dari Digital Millenium Copyright Act. Lalu apa fungsi dari DMCA? dari fungsi secara umum dari DMCA ini adalah untuk menghindari pembajakan atau pencurian konten disatu sisi, sementara disisi yang lain berfungsi untuk melindungi hak kekayaan intelektual sang pemilik konten. Dengan bantuan DMCA ini konten yang kamu buat bisa dilindungi dan berklaim hak cipta bagi kamu sebagai pemiliknya.

Bagi blogger DMCA ini bisa dikatakan wajib untuk dipasang, karena dengan didaftarkannya sebuah blog pada layanan perlindungan konten (dalam hal ini DMCA), sesorang yang akan mengi copy paste mentah-mentah blog kamu akan berpikir 2 – 3 kali. Sehingga dengan bantuan DMCA ini kamu bisa meminimalisir dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab terutama yang ingin menduplikat, mengcopypaste blog kamu sob.

Selain itu, untuk memaksimalkan layanan perlindungan konten yang diberikan oleh DMCA, seorang blogger di tuntut untuk harus menggunakan versi berbayar sob. Tapi kamu tenang aja, kamu bisa kok untuk daftar DMCA dengan gratis, melalui tutorial yang saya bagikan ini saya akan memberikan tutorialnya yang versi gratis sob. Jadi kamu tidak perlu lagi untuk mengeluarkan uang ekstra, kecuali blog kamu sudah berada ditingkat yang advance dan butuh untuk memaksimalkan fitur y ang ada pada DMCA.

Tidak hanya itu, selain para blogger yang sudah banyak menggunakan DMCA, ternyata DMCA ini juga banyak digunakan oleh situs lainnya lho sob terutama yang sudah bonafit. Oke dah dari pada sobat menunggunya kelamaan, berikut tutorial yang akan saya bagikan kepada kamu sob, dan simak baik-baik caranya ya?.

Tutorial Mudah Cara Daftar DMCA Blogger

Langkah 1: Pertama yang harus kamu lakukan disini yaitu mengakses www.dmca.com pada browser kamu sob, seperti dibawah ini.

Langkah 2: Setelah itu kamu cari saja tombol sign up, kemudian kamu klik saja.

Langkah 3: Karena ini untuk gratisan, maka kamu tinggal pilih saja “Get a Free Badge”.

Langkah 4: Melakukan register, kamu isi saja data-data yang diminta pada kolom Register Your Badge.

Langkah 5: Kemudian kamu tekan saja tombol Sign Up, maka tampilan DMCA terlihat eror seperti yang tidak bisa di Akses, tapi tenang saja kamu tinggal cek email saja.

Langkah 6: Selanjutnya buka email, dan ikuti langkah step by step, karena point langkahnya berada pada email yang kamu terima sob.

Bagaimana sob cukup mudah kan? oh iya jika kamu masih bingung caranya kamu bisa tulis dikomentar dibawah sob. Jadi seperti itulah tutorial yang dapat saya bagikan kepada kamu semua tentang Cara Mendaftarkan Blog Baru ke DMCA 2019 (Khusus Blogger Pemula) ini. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu kamu dan juga bermanfaat, sekian dan terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *