Cara Menemukan Posisi HP Hilang Lewat Gmail, Dijamin Ampuh dan Real

Cara Menemukan Posisi HP Hilang Lewat Gmail, Dijamin Ampuh dan Real

Hallo sobat duriat, berbicara soal Google pasti tidak ada habisnya, karena Google sendiri mempunyai produk layanan yang sangat banyak dan selaluu revolusioner. Bahkan yang menarik yaitu kamu bisa melacak hp hilang dengan Email lho sob, dan tidak hanya itu masih banyak yang bisa kamu lakukan di Google. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada kamu tentang Cara Mencari HP Hilang Lewat Akun Gmail Dengan Mudah, dan pastinya akurat banget sob.

Membahas tentang Google pastinya kita tidak lepas dari yang namanya Android, Gmail dan Youtube. Kita bisa tahu dari ke 3 hal tersebut yang membuat nama Google selalu bergaung dimanapu kita berada, ya meskipun banyak orang yang tidak tahu bedanya Google, Android, Gmail, dan Youtube.

Perlu sobat ketahui bahwa kebanyakan orang menganggap bahwa Android, Gmail, Youtube merupakan perusahaan teknologi yang berdiri sendiri padahal dalam faktanya Google itu nama perusahaanya dan Android, Gmail Youtube adalah sebagain kecil dari layanan yang dimiliki oleh Google untuk semua pengguna dan masih banyak lagi lainnya sob.

Nah kembali ke bahasan utama tentang cara melacak hp dengan email, nah sobat duriat.com harus tahu bahwa pada dasarnya setiap hal yang sobat lakukan di hp Android dan didalamnya pasti ada yang namanya Akun email yaitu Gmail, maka dari itu semua aktifitas tersebut tersimpan di server Google. Google mempunyai banyak sekali fitur sob, termasuk fitur temukan perangkat saya, ini berguna bagi hp kamu yang hilang atau ingin tahu keberadaannya sob.

Dari fitur Google tersebut, Google merekam semua aktiftas yang kamu lakukan termasuk dimana keberadaan lokasi kamu sob, jadi kemanapun kamu pergi, mulai dari jenis kendaraan, jarak tempuh, waktu tempuh, jam pergi dan tiba, jalur yang dilewati, dan lain sebagainya semua direkam oleh Google melalui perangkat yang kamu gunakan tersebut sob, sehingga dengan kecanggihan Android serta Google ini Admin akan memberitahu kepada kamu cara melacak HP kamu yang hilang melalui Akun Gmail yang kamu pasang di Android yang punya kamu hilang tersebut sob.

Cara Mudah Melacak HP Hilang Lewat Gmail

Berbicara tentang Android, pasti semua orang punya android kan sob? jadi cara ini sangat tepat jika kamu ingin melacak hp kamu yang hilang. Proses melacak akan sangat cepat jika dilakukan dengan hp sob, berbeda dengan laptop ataupun komputer, karena kamu harus menghubungkan terlebih dahulu keinternet, tidak memiliki GPS dan juga tidak mobile seperti halnya HP.

Ketika posisi HP yang hilang berpindah posisi, maka kamu akan terus diarahkan untuk bisa melakukan pelacakan serta real time, nah ketika menggunakan HP untuk melacak kamu tinggal menyesuaikan saja posisi perubahan lokasi tersebut sob, seketika itu pula pengejeran ke posisi hp hilang masih bisa berlanjut. Oke biar tidak lama-lama berikut cara melacak hp dengan email yang bisa sobat lakukan.

PENTING !!!
Sebelum kamu mulai melakukan / melacak HP kamu yang hilang, pastikan HP yang hilang tersebut dalam keadaan LOG IN ke Akun Gmail kamu sob, dengan itu kamu bisa melacak HP kamu dengan mudah.

  1. Buka gmail.com di HP Android kamu yang masih ada / pinjem HP teman untuk melacak.(untuk membuka gmail.com sebaiknya langsung di Google Pencarian / Browser)
  2. Setelah Email terbuka, masukkan / LOG IN ke Akun Gmail kamu (Akun Gmail yang dimasukkan harus sama persis dengan Akun Gmail yang berada di HP Android yang HILANG).
  3. Setelah kamu berhasil masuk ke Akun Gmail, langkah selanjutnya pilih opsi Strip Tiga di pojok kiri atas.
  4. Lakukan Scroll kebawah dan kamu pilih Opsi Dekstop, ini dilakukan supaya tampilannya menjadi Dekstop.
  5. Setelah tampilan berubah menjadi tampilan dekstop, maka langkah selanjutnya kamu pilih lagi opsi Akun Google yang berada di Pojok kanan atas.
  6. Kemudian sobat akan diarahkan ke Akun Google, lalu scroll kebawah dan sobat cari tulisan Temukan Ponsel Anda, dan Mulai.
  7. Setelah itu akan muncul Nama Merek HP dan waktu aktif sebelumnya, dan kamu tinggal pilih saja.
  8. Langkah selanjutnya yaitu sobat diminta kembali untuk memasukkan Password Email, hal ini bertujuan untuk konfirmasi dari pihak Google kepada kamu yang bener-benar pemilik hp tersebut.
  9. Setelah itu kamu pilih saja opsi Temukan, yang berada dibawah gambar Merek HP kamu.
  10. Selanjutnya kamu di tunjukkan dengan tampilan keberadaan HP kamu, jika posisi kamu dekat dengan hp kamu sebaiknya kamu pilih Opsi Putar Suara / Deringkan, supaya HP sobat bisa ketahuan letak keberadaannya.
  11. Kamu juga bisa lacak secara langsung dengan mencet maps yang berada di gambar tersebut.

Note: Jika sobat masih bingung dengan cara diatas dan belum menemukan tulisan “Temukan Perangkat Saya/ Anda”, maka langkah mudahnya sobat masuk ke Google.com, ketikkan dipencarian “Temukan Perangkat Saya” dan pilih saja otomatis kamu langsung masuk ke menu pelacakan HP Android.

Bagaimana sob, sangat mudah sekali bukan?. Itulah sebabnya kita harus menggunakan Android kita dengan benar dan harus dijaga baik-baik. Penting bagi kamu lakukan yaitu sebaiknya HP kamu harus dalam kedaan Log In ke Akun Gmail yang biasanya kamu pakai, akan dipermudahkan dalam menemukan HP hilang serta harus menghafalnya baik password maupun nama emailnya.

Oke sobat semuanya jadi itu saja tutorial dari saya tentang Cara Menemukan Posisi HP Hilang Lewat Gmail, Dijamin Ampuh dan Real ini, semoga dengan adanya tutorial ini bermanfaat serta bisa membantu menemukan HP kamu yang hilang, terima kasih sudah berkunjung sob dan sampai jumpa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *