Cara Mengatasi Blog Blogspot Supaya Tidak Bisa di Copy/Salin Orang Lain

Cara Mengatasi Blog Blogspot Supaya Tidak Bisa di Copy/Salin Orang Lain

Hallo sobat duriat.com, bagi seorang blogger kegiatan menulis merupakan kegiatan yang wajib dilakukan, terlebih bagi mereka yang aktif untuk ngblog setiap hari. Sehingga untuk menulis artikel pun mereka bersusah payah demi menaikkan blog dan juga menguatkan konten blog. Tapi apakah kamu pernah kesal gara-gara tulisan kamu diblog atau website kamu di copy atau di salin orang lain? pastinya kita terima kan? secara kita sudah capek-capek nulis tapi oleh orang lain di copas begitu saja.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips tutorial bagi kamu pengguna blogspot supaya blog kamu tidak dapat dicopas sob. Oh iya pastinya kamu pernah kan ? mengunjungi blog namun tidak dapat dikopas? jika iya mungkin anda kurang beruntung, karena blog dengan platform blogspot blogger bisa saja diproteksi agar tidak bisa disalin atau di copas orang lain sob.

Bagi sebagian blogger, banyak juga yang menggunakan proteksi untuk blog supaya anti copas, mungkin dia trauma karena memang artikelnya banyak diplagiat oleh orang lain tanpa menyebutkan sumbernya atau sumber dari blognya tersebut. Sehingga bisa saja blog utama yang dicopas tadi rankingnya turun, bahkan kalau jauh dibandingkan dengan blog yang copas sob, karena Admin sudah pengalaman seperti itu. Artikel Admin banyak yang dicopas sehingga blog Admin jauh dibawahnya.

Karena banyak masalah blog utama kalah dengan blog yang copas tadi, tentunya ini sangat menyakitkan sekali sob karena sudah membuat artikel postingan blog se-original mungkin dan susah payah akan tetapi dicopas begitu saja oleh para blogger lain yang tidak bertanggung jawab. Padahal peraturan yang benar walapun kamu menyebutkan sumber linknya, harus tetap mengubah gaya bahasanya atau tidak keseluruhan sama, sehingga tidak mutlak sama dengan blog yang asli tersebut.

Pertanyaannya, apakah blog yang artikelnya dicopas memang akan benar-benar hancur dan turun? jawabannya TIDAK semua sob, jika artikel kita memang benar-benar berkualitas dan merupakan penulis pertama yang di Indeks oleh Google, maka blog kita akan aman-aman saja. Memang sih banyak sekali artikel blog utama saya dicopas, namun sampai sekarang tetap berdiri kokoh, dan bagi blog copas atau plagiat, itu naiknya hanya sementara saja sob.

Jika para blogger saling menghargai dan menghindari plagiat konten, tentu akan menjadi persaingan yang sehat dan menjadikan blogger Indonesia semakin profesional terutama dijauhkan dari orang-orang yang suka plagiat. Pengalaman Admin, pada awal membangun blog saya merupakan salah satu blogger yang suka salin artikel orang sembarangan sob, namun apa yang terjadi? blog saya trafficnya benar naik, namun setelah Google update algoritma, traffic blog turun drastis sampai 90% dan susah untuk bangkit lagi, itulah akibat dari blog copas

Oleh karena itu, jika kamu ingin berjaga-jaga supaya blog kamu tidak di copas, kamu bisa ikuti cara berikut yang akan saya bagikan kepada kamu sob. Cara ini adalah dengan menggunakan script anti copas, kamu cukup memasangnya sekali saja nanti blog kamu akan secara otomatis terproteksi script anti copas, dan kamu bisa mencobanya sendiri.

Cara Memasang Script Anti Copas Terbaru 2019

Langkah 1: Pertama kamu masuk ke akun Blogger > Tema > Edit HTML.

Langkah 2: Kemudian cari kode ]]></b:skin> Jika sudah ketemu, letakkan kode berikut ini tepat DI ATAS kode ]]></b:skin>

.post-body{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none}

Dengan demikian, artikel postingan kamu sudah tidak akan bisa lagi diblok atau disalin oleh orang lain sob. Jadi blog atau website kamu akan lebih aman dari pencuri konten atau plagiat konten.

PENTING!!!
Script diatas tidak berlaku untuk blog tutorial yang ingin berbagi kode

Oke sobat semua, demikianlah cara proteksi konten artikel atau postingan blog dari saya, semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk mengamankan blog kamu dari orang yang ingin copas atau plagiat sob. So kunjungi terus duriat.com, dan nantikan informasi-informasi menarik lainnya terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *