Cara Mengatasi dan Mencegah Jingling Auto Visitor Pada Blogger

Cara Mengatasi dan Mencegah Jingling Auto Visitor Pada Blogger

Hallo sobat duriat.com, terkadang banyak sekali para blogger lain yang iri ataupun jahil ke blog kita, entah itu berupa kejatahan ataupun bahkan bisa saja menjatuhkan. Dengan berbagai cara yang dia lakukan dan salah satunya blog kita dibuat spam auto visitor atau biasa disebut dengan Jingling. Sehingga dengan adanya jingling pada blog kita ini, tiba-tiba blog kita terlihat banyak visitor dan bahkan merusak ke blog kita, padahal itu semua bukan orang yang mengunjungi melainkan robot dari jingling itu sendiri.

Lalu apa itu jingling? jadi jingling ini merupakan software yang berfungsi untuk mendatangkan visitor dalam waktu yang cepat dan singkat. Visitor datang ke blog kita dari jingling ini disebut sebagai auto visitor, visitor yang datang ini merupakan bot atau palsu. Berbicara tentang jingling, jingling ini adalah software yang dibuat oleh orang china untuk meningkatkan jumlah visitor situs dalam waktu yang singkat. Dengan menggunakan jingling ini, kita hanya perlu memasukan alamt situs kedalam jingling tersebut, nantinya secara otomatis software jingling akan bekerja dengan sendirinya.

Biasanya ciri-ciri blog yang terkana jingling yaitu tiba-tiba visitor banyak dan sangat meningkat drastis. Jumlah visitor yang datang kadang berupa ribuan bahkan sampai puluhan ribu, tergantung berapa banyak angka yang dinginkan oleh si pengguna jingling tersebut. Untuk mengetahui apakah visitor kamu banyak merupakan real atau memang karena dapat jingling kamu bisa lihat di Statistik Blogger, kemudian kamu pilih yang sumber lalulintas.

Meskipun blog kamu terkena jingling dan mendapatkan visitor banyak, akan tetapi bagi blog yang sudah bisa menampilkan adsense, visitor palsu ini tidak akan mempengaruhi pendapatan yang kamu hasilkan sob, karena jingling auto visitor ini tidak akan bekerja seperti visitor pada umumnya, dan tidak akan mempengaruhi pendapatan meskipun pageview atau visitor blog kita banyak. Akan tetapi pengarusnya adalah blog kita di anggap spam dan sangat dibenci oleh Google.

Berikut Dampak Negatif Jingling

  1. Situs atau blog kita dinilai sebagai situs spam.
  2. Situs atau blog kita mengalami penurutan rank di mesin pencari.
  3. Situs atau blog akan terkena sandbox.
  4. Situs atau blog kita akan dihapus oleh Google.

Lalu Bagaimana Jika Situs Kita Sudah Terkena Jingling?

Dampak terkena jingling sangatlah tidak baik bagi blog kita, oleh karena itu kamu harus mencegahnya agar blog kamu tidak di jingling sob. Dan sebaiknya kamu melakukan perbaikan dan pencegahan dengan mengikuti langkah-langkah berikut dibawah ini.

Langkah 1: Masuk ke Akun Blogger

Langkah 2: Buka menu Setelan, kemudian kamu masuk ke Preferensi Penelusuran

Langkah 3: Kemudian kamu masukkan kode dibawah ini pada Robots.txt khusus, dan berikut kodenya:

User-agent: Mediapartners-Google

Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /


Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /


Sitemap: https://duriat.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Silahkan kamu ganti alamat https://duriat.com/ dengan alamat situs blog kamu, dan simpan perubahan.

Selanjutnya langkah kamu telah berhasil untuk melakukan pencegahan jingling auto visitor pada situs blog kamu. Dengan kode diatas ini berfungsi untuk mengizinkan robot google saja yang dapat merayap ke halaman blog kamu, serta mencegah dan membatasi robot lainnya untuk mengakses blog kamu, kecuali robot Google itu sendiri.

So jadi seperti itulah tutorial dari saya mengenai Cara Mengatasi dan Mencegah Jingling Auto Visitor Pada Blogger ini sob. Jika sobat ada yang ingin ditanyakan, sobat bisa hubungi Admin lewat komentar dibawah. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *