Cara Menghubungkan Smartphone Android ke Komputer, HP Terhubung Ke PC!

Cara Menghubungkan Smartphone Android ke Komputer, HP Terhubung Ke PC!

Hallo sobat duriat.com, bertemu lagi dengan Admin yang selalu senantiasa membagikan informasi terbaru dan menarik untuk kamu sob. Nah pada kesempatan kali ini Admin akan membahas tentang Cara Menghubungkan HP ke Komputer, nah pastinya kamu ingin sekali kan? untuk mengendalikan smartphone Android langsung dari komputer atau laptop. Nah cara inilah yang akan saya bagikan kepada kamu sob, agar mempermudah pengguna untuk melakukan remote smartphone.

Dengan cara ini, kamu dengan mudah dapat mengontrol smartphone Android langsung dari komputer atau laptop pribadi kamu sob. Tapi untuk menghungkan HP ke Komputer pastinya dibutuhkan cara untuk menyambungkannya, karena ini merupakan beda perangkat dan juga beda sistem sob. Lalu cara yang dapat kamu lakukan disini menggunakan sebuah aplikasi Android yang sangat bagus dan rekomended untuk kamu gunakan. Aplikasi ini banyak digunakan oleh para kalangan terutama jika mereka ingin mengendalikan serta mempresentasikan sesuatu yang ada di HP Androidnya.

Manfaat dari Aplikasi ini cukup banyak sob, dengan mengendalikan smartphone dari jarak jauh, tentunya hal ini mempermudah pengguna untuk mengakses smartphone tanpa harus menyentuhnya sob. Apalagi aplikasi ini bisa kamu dapatkan dengan cara download secara gratis, kamu bisa langsung menjalankan aplikasi ini tanpa harus root terlebih dahulu.

Aplikasi yang dimaksud ini adalah aplikasi yang bernama TeamViewer QuickSupport untuk Android, dan juga software TeamViewer di Komputer. Apliksai TeamViewer ini di kembangkan oleh developernya sendiri dan mendukung untuk beberapa HP Android seperti (Samsung, Sony, Asus, Lenovo, HTC, LG, ZTE, Huawei, Alcatel One Touch / TCL dan masih banyak lagi) selain itu, aplikasi ini dapat dikendalikan secara jarak jauh, sehingga memungkinkan para teknisi untuk mengakses perangkat kamu seolah-olah perangkat tersebut berada dalam genggamannya.

Berikut Cara Menghubungkan HP Android Ke Komputer/Laptop Dengan Mudah

Langkah 1: Kamu Download terlebih dahulu Aplikasi TeamViewer QuickSupport melalui Playstore sob, kamu cukup ketikkan saja di Playstore “TeamViewer QuickSupport”, selanjutnya Kamu Install seperti biasanya.

Langkah 2: Kamu perlu Install juga Software TeamViewer di Komputer/Laptop kamu sob, caranya kamu Download TeamViewer di “https://www.teamviewer.com/en/download/windows/”, selanjutnya Install software Teamviewer tersebut seperti biasanya.

Langkah 3: Setelah kamu download dan install semua aplikasi dan softwarenya, maka kamu Buka Aplikasi TeamViewer Support di Android hingga mendapatkan sebuah kode khusus.

Langkah 4: Buka Software TeamViewer dan masukkan kode yang kamu dapatkan pada Smartphone Android tadi pada kolom Partner ID.

Langkah 5: Pilih Remote Control dan Klik Tombol Connect

Saat kamu mengklik tombol Connect, maka secara otomatis HP Android kamu sudah terhubung dan bisa dikendalikan dari komputer. Karena menggunakan akses Internet, mungkin akan mengalami sedikit delay saat penggunaan.

Bagaimana sobat duriat.com? sangat mudah sekali bukan? jadi seperti itulah tutorial dari saya cara mudah untuk remote Android dari komputer, untuk melakukan hal sebaliknya cukup download aplikasi TeamViewer Android dan masukan kode dan password yang muncul pada software TeamViewer komputer. Semoga artikel kali ini bermanfaat, dan juga bisa menambah pengetahuan kamu sob, sekian dari saya terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *