Cara Mengubah Bahasa di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia

Cara Mengubah Bahasa di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia

Hallo sobat duriat.com, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan sebuah tutorial blogging yang pastinya masih belum diketahui oleh orang banyak terutama para blogger pemula, sehingga tutorial simple seperti ini lah juga penting untuk Admin sampaikan. Artikel tutorial yang akan Admin bagikan kali ini tentang Cara Mengubah Bahasa di Blog Menjadi Bahasa Indonesia, tutorial ini sangat gampang sekali akan tetapi jika kita sembarang mengubah atau mengotak atik di Dashboard blogger, akan berdampak masalah pada blog kita.

Berbicara tentang Blog, secara default bahasa yang digunakan oleh Blogger pada dashboard tentunya adalah mengguanakan bahasa English. Namun kebanyakan blogger pemula masih bingung dengan bahasa dashboard yang ada, bahkan kalau kita tidak terbiasa dengan bahasa Inggris di blog, pastinya masih bertanya-tanya tentang menu-menu pada blog tersebut. Untuk itu, sebaiknya bahasa yang kamu gunakan terutama bagi pemula lebih baik menggunakan Bahasa Indonesia saja, supaya lebih mudah dalam melakukan pengaturan.

Saya pribadi sebagai penulis duriat.com lebih suka tampilan dashboard blogger dengan Bahasa Indonesia, mungkin karena sudah terbiasa sejak pertama belajar blogger. Jadi dengan tampilan default bahasa Inggris terkadang Saya masih bingung dan susah memahami isitilah-istilah baru dalam bahasa Inggrisnya Blogger. Oleh karena itu bagi teman-teman yang mempunyai masalah yang sama seperti saya, dan lebih suka menggunakan bahasa Indonesia kalian bisa mengubahnya dengan mudah melalui tutorial blogger yang admin bagikan ini, nantinya kalau misalkan kamu ganti lagi ke bahasa English atau bahasa lainnya kamu tinggal setting saja pengaturannya sob.

Oke sobat duriat.com, berikut tutorial cara mengubah bahasa dalam blogspot blogger agar lebih mudah dalam melakukan pengaturan mulai dari widget, penelusuran, tema, tata letak, halaman, dll. Simak baik-baik ya sob supaya kamu tidak salah melakukan langkah-langkahnya.

Cara Mudah Mengganti Bahasa Dashboard Blogger Menjadi Bahasa Indonesia

Langkah 1: Untuk mengganti bahasa blogger, pertama kamu harus masuk ke Akun Blogger kamu sob, dan ke menu Setting, caranya yaitu Buka Akun Blogger > Setting > User settings > Language > Google Account. Untuk lebih jelasnya seperti digambar dibawah ini.

duriat.com – gambar dashboard blogger

Langkah 2: Maka kamu akan diarahkan pada halaman edit bahasa, kemudian kamu tekan saja icon edit yang berbentu pulpen.

duriat.com – gambar dashboard blogger

Langkah 3: Lalu kamu pilih bahasa Indonesia dengan cara ketik dalam pencarian > kemudian kamu pilih Bahasa Indonesia lalu tekan tombol Select.

duriat.com – gambar dashboard blogger

Langkah 4: Secara otomatis, bahasa yang awalnya berbahasa English United States akan berganti menjadi Bahasa Indonesia. Jika di Akun Blogger kamu masih berbahasa English, kamu Refresh saja halamannya atau tekan F5, maka hasilnya akan seperti dibawah ini.

duriat.com – gambar dashboard blogger

Bagaimana sob, sangat mudah sekali kan? nah sekarang kamu bisa dengan mudah melakukan pengaturan di Blogger, karena bahasanya sudah bahasa Indonesia dan mudah dipahami.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mengubah Bahasa di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia ini sob, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu terhadap masalah yang kamu hadapi terutama di pengaturan Blogger. Oia sob, nantikan informasi menarik lainnya dari duriat.com karena duriat.com akan setiap hari posting artikel terbaru dan pastinya bisa menambah wawasan kamu semua. Sampai jumpa pada artikel berikutnya sob, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *