Cara Menonaktifkan WhatsApp Pada Saat Bermain Game di HP Android

Cara Menonaktifkan WhatsApp Pada Saat Bermain Game di HP Android

Hallo sobat duriat.com, bagi sebagian orang bermain game merupakan salah satu hal yang wajib untuk dilakukan, bahkan ketika tidak bermain sekalipun rasanya kepikiran dan tangan terasa gatal. Bermain game merupakan hobby tersendiri bagi pengguna Android khususnya para cowok nih, kadang mereka sampai rela menghabiskan waktu malam untuk istirahat dibuat main game, itu semua merupakan bakat yang sudah ada pada cowok dan rasanya tidak heran jika cowok sudah mempunyai kebiasaan seperti itu.

Berbicara tentang game Android, banyak sekali game yang bisa kita mainkan di Android baik offline maupun Online, hanya saja sekarang banyak sekali para pengguna Android gamers yang bermain game online seperti Mobile Legends, Free Fire dan juga PUBG. Game tersebut merupakan game yang ratingnya tinggi di Indonesia sob, dimana para gamers kebanyakan bermain game tersebut, tak kalah juga para youtuber Gaming semuanya rata-rata bermain game online tersebut, oleh karenanya melalui Cara Menonaktifkan WhatsApp Pada Saat Bermain Game di HP Android seperti ini pastinya sangat membantu untuk kamu.

Cara yang saya bagikan ini merupakan cara yang banyak dibutuhkan termasuk Admin duriat.com sob, pengalaman pribadi pada saat Admin asik Bar-bar atau asik main game tiba-tiba si doi Chat ataupun Telfon, wah pastinya sangat kesel sekali dan emosi kan? sehingga karena gangguan tersebut kita menjadi kalah dan turun bintang. Oleh sebabnya saya mempunyai cara agar pada saat kamu bermain game tidak ada lagi notifikasi masuk baik itu telfon atau chat yang masuk ke WhatsApp kamu sob, karena semuanya akan dinonaktifkan.

Notifikasi WhatsApp sangat mengganggu ketika bermain game sob, karena gangguan tersebut tidak heran jika notifikasi tersebut harus kita hilangkan. Oleh sebab itu lah banyak pengguna android khususnya gamers yang berniat menonaktifkan whatsapp di android saat sedang bermain game. Tujuannya agar notifikasi dari aplikasi whatsapp tidak akan muncul saat kita sedang bermain game. Penasaran dengan caranya? oke langsung saja berikut cara menonaktifkan whatsapp saat main game di android dengan mudah.

Cara Menonaktifkan WA Saat Main Game di HP Android

Menggunakan Pengaturan Aplikasi Bawaan

Langkah 1: Buka Menu Setting/Setelan > Apl/Aplikasi

Langkah 2: Selanjutnya kamu pilih Aplikasi WhatsApp

Langkah 3: Pilih Penggunaan Data > Lalu aktifkan fitur batasi penggunaan data latar belakang. Maka saat sobat main game notifikasi whatsapp baru tidak akan muncul

Menggunakan Aplikasi NoRoot Firewall

Langkah 1: Pertama kamu harus download aplikasi NoRoot Firewall di Playstore, kamu masuk saja diPlaystore dan ditombol pencarian ketikkan “NoRoot Firewall”.

Langkah 2: Setelah kamu Download, maka kamu install aplikasinya dan tunggu sampai selesai, lalu buka Aplikasinya.

Langkah 3: Kamu masuk ke menu Apps dan nonaktifkan Internet WhatsAppnya, lalu tekan Start. Maka akan muncul icon kunci di status bar android. Sekarang sobat dapat main game tanpa muncul notifikasi dari aplikasi whatsapp.

Bagaimana sobat sangat mudah sekali kan? jadi seperti itulah tutorial dari saya tentang Cara Menonaktifkan WhatsApp Pada Saat Bermain Game di HP Android ini. Semoga dengan adanya cara ini bisa bermanfaat dan mengatasi masalah kamu, selamat mencobanya dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *