Cara Merekam Video Diam-diam Tanpa Membuka Aplikasi Kamera di Smartphone Android

Cara Merekam Video Diam-diam Tanpa Membuka Aplikasi Kamera di Smartphone Android

Hallo sobat duriat.com, semakin canggih teknologi sekarang semakin banyak juga orang pintar terutama dalam melakukan sesuatu menggunakan Android. Jaman sekarang identik dengan istilah Prank Sosial, dimana sekolompok orang atau individu mencoba membuat sebuah kejutan atau sedang melakukan sebuah experiment prank dengan merekam orang dari jarak jauh atau dari sudut yang tidak terlihat.

Sehingga kita harus menggunakan kamera untuk merekamnya, baik menggunakan kamera HP atau kamera aslinya. Tapi, kalau kita menggunakan kamera HP dan di video secara jauh pasti hasilnya jelek kan? oleh karena itu dengan cara ini kamu bisa merekam menggunakan HP kamu tanpa ketahuan oleh target atau orang lain sob.

Berbicara tentang Android, Playstore merupakan tempat untuk mendownload semua aplikasi termasuk game baik yang berbayar maupun tidak. Di Playstore kamu bisa mendapatkan aplikasi apa saja yang mempunyai segudan fitur yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, salah satunya adalah contoh aplikasi yang akan saya bagikan ini adalah aplikasi untuk merekam video secara diam-diam tanpa ketahuan oleh target.

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu tidak akan ketahuan jika kamu ingin merekam sebuah video sob, pasalnya dengan menggunakan aplikasi yang bernama Background Video Recorder ini, kamu dapat mereka video tanpa perlu masuk atau membuka Aplikasi Kamera bawaan Android. Sehingga kamu tidak akan kelihatan orang lain kalau kamu sedang merekamnya sob, wah sangat canggih sekali kan? dan pastinya aplikasi ini banyak digunakan oleh semua kalangan terutama bagi orang-orang yang memang suka membuat video sosial.

Aplikasi yang bernama Quick Video Recorder – Background Video Recorder ini merupakan sebuah aplikasi untuk mengambil video secara diam-diam sob, dimana aplikasi ini dikembangkan oleh developer ternama yaitu Kimcy929. Aplikasi ini membantu kamu untuk merekam video dengan satu klik dengan mudah serta terdapat opsi untuk mengaktifkan / menonaktifkan suara rana kamera dan pertinjau kamera sob. Selain itu fungsi lain dari aplikasi ini meskipun layar mati, akan tetapi rekaman tetap berjalan sampai kamu menghentikannya sendiri sob.

Bagaimana sob tertarik untuk mencobanya? cara ini cukup mudah dipraktekkan oleh kamu, karena sudah banyak para pengguna terutama prankster youtuber yang menggunakan aplikasi ini sob, jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, silahkan simak berikut tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengambil Video Secara Diam-diam Tanpa Membuka Kamera

Langkah 1: Bagi kamu yang ingin mencobanya, kamu download terlebih dahulu dengan cara masuk ke Playstore, di tombol pencarian kamu ketikkan saja “Quick Video Recorder – Background Video Recorder” maka akan muncul di halaman pertama dan kamu download saja sampai selesai.

Langkah 2: Setelah kamu download, kamu Install Aplikasinya dan tunggu sampai selesai.

Langkah 3: Kemudian setelah kamu selesai menginstall, kamu buka aplikasinya dan klik tombol video dibawah untuk memulai merekam.

Perlu kamu ketahui sob, aplikasi ini juga menyediakan widget yang bisa kamu pasang di halaman homescreen sob, jadi pada saat widgetnya ditekan, maka secara otomatis perekaman akan dimulai, dan untuk mengakhirinya kamu bisa klik tombol stop di notifikasi.

Selain itu kamu bisa masuk ke menu setting untuk mengatur konfigurasi videonya, mulai dari letak kamera, autofocus, kustom notifikasi, kualitas video, orientasi video dan masih banyak lagi lainnya sob.

Soo, demikianlah ulasan dari saya tentang cara mudah untuk merekam video secara diam-diam tanpa membuka aplikasi kamera Android. Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa menambah pengatahuan kamu dan juga bisa menambah trik baru kamu sob, jika kamu masih punya rekomendasi aplikasi lainnya jangan lupa share di kolom komentar, sampai jumpa pada artikel selanjutnya sob selamat mencoba dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *