Cara Mudah Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blogger

Cara Mudah Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blogger

Hallo sobat duriat.com, senang sekali rasanya Saya bisa hadir lagi menyapa kamu tentunya dengan membagikan informasi menarik dan bermanfaat sob. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial blogger dan adsense yaitu tentang Cara Membuat Laman Disclaimer Untuk Blog Adsense. Cara ini merupakan cara yang sangat mudah sob, akan tetapi bagi pemula tentunya masih kesulitan untuk membuatnya, oleh karena itu simak selengkapnya ulasan ini supaya Laman Disclaimer kamu bisa terbuat.

Berbicara tentang Disclaimer, Disclaimer adalah informasi pernyataan dari penulis, bahwa semua konten yang dimuat di blog atau website yang dikelola penulis merupakan informasi saja dan penulis tidak bertanggung jawab atas keakuratan informasi tersebut. Tujuan penulis memberikan informasi ini hanya untuk sharing saja, selebihnya jika pembaca belum memahami apa informasi tersebut, itu semua lepas dari tanggung jawab penulis.

Nah jadi inti dari pernyataan diatas ini adalah, penulis blog atau website lepas dari tangguh jawab terhadap konten yang dibuat sob. Karena dalam pengertian penulis hanya memberikan informasi saja, sehingga kebenaran harus diuji coba sendiri oleh pembaca. Salah satu contoh misalnya tentang tutorial komputer, penulis sudah memberikan informasi serta sudah uji coba apa yang penulis informasikan, akan tetapi tidak semua pembaca memahami informasi tutorial tersebut.

Lalu apa tanggung yang harus diberikan kepada penulis? jawabannya adalah dengan membalas semua pertanyaan dari pembaca, entah itu sebatas penjelasan atau sanggahan saja. Penulis hanya memberikan informasi dan saran kepada pembaca, jadi penulis merupakan jalan untuk memecahkan masalah ataupun kesulitan yang dihadapi pembaca.

Apa pentingnya Disclaimer untuk Blogger atau Website? Jadi laman Disclaimer ini sangat diperlukan untuk blog atau website kamu dengan tujuan sebagai syarat atau kebijakan periklanan Google Adsense pada saat kamu mau daftar Adsense sob. Akan tetapi jika blog kamu hanya bertujuan untuk tempat curhat atau sekedar berbagi pengalaman saja, maka halaman disclaimer tidak diperlukan lagi untuk kamu pasang di blog atau website kamu.

Cara Membuat Disclaimer di Blog Untuk Adsense

Oke sobat semua, jadi dibawah ini saya akan menjelaskan kepada kamu cara membuat disclaimer ini, jadi cara ini bisa dikatakan cukup mudah, karena kamu tidak perlu merangkai kata-kata sendiri untuk membuatnya sob. Dimana sekarang kamu bisa menggunakan sebuah Tool Online untuk membuat laman disclaimer yang telah diakui sebagai standart Google Adsense. Disclaimer yang kamu buat ini nantinya sudah dipastikan legal dan aman untuk kamu gunakan sob, karena rata-rata para blogger yang daftar adsense dan diterima itu membuat Disclaimernya dengan cara ini.

Langkah 1: Kamu harus membuka terlebih dahulu Tool Generator pembuat Disclaimer melalui link berikut ini http://www.privacypolicyonline.com/disclaimer-generator/

Langkah 2: Kemudian kamu masukkan saja beberapa informasi yang dibutuhkan mulai dari nama situs, URL, URL Kontak dan Email. Setelah kamu selesai memasukkan semua informasi tersebut, kamu klik saja Tombol “Generate Disclaimer”

Langkah 3: Setelah kamu generate diatas, maka akan muncul halaman Disclaimer, lalu kamu Copy semua kode yang sudah tersedia seperti dibawah ini.

Langkah 4: Selanjutnya kamu pasang kode Disclaimer tersebut pada Blog, dengan cara silahkan login akun blogger kamu pada dashboard blogger silahkan pilih menu “Halaman” lalu pilih “Halaman Baru”

Langkah 5: Setelah itu akan terbuka halaman baru, silahkan kamu isi judul dengan “Disclaimer” kemudian kamu pilih mode “HTML” lalu paste kode disclaimer tersebut pada halaman yang sudah tersedia

Langkah 6: Jika sudah selesai tinggal klik tombol publikasikan dan lihat hasilnya pada blog kamu sob.

Oke sobat semua, jadi itulah tutorial atau cara dari saya tentang Cara Mudah Membuat Halaman Disclaimer Untuk Blogger ini. Semoga cara ini berhasil membuat blog kamu diterima Adsense, serta bisa bermanfaat untuk blog kamu sob. Tunggu artikel selanjutnya yang menarik hanya di www.duriat.com. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *