Cara Mudah Membuat Video Menjadi Wallpaper di HP Android

Cara Mudah Membuat Video Menjadi Wallpaper di HP Android

Hallo sobat duriat.com, berbicara tentang Android pastinya sangat luas dan panjang kan bahasannya? nah oleh karena itu kali ini saya akan membatasi dalam membahas tentang Wallpaper saja. Untuk membuat tampilan HP Android kita menjadi lebih bagus, pastinya kita membutuhkan sebuah gambar Wallpaper yang bagus-bagus untuk membuat menarik dari tampilan Android kita kan? nah apa jadinya jika Wallpaper yang kamu gunakan nantinya bukan dari foto wallpaper lagi melainkan dari video lho.

Nah video ini merupakan sebuah file data yang berupa rekaman gambar bergerak, dimana dengan kecanggihan teknologi yang ada dan sudah berkembang saat ini membuat semua pengguna Android bisa mengolah video dengan mudah dan dengan hasil yang memuaskan. Pastinya hasil dari sebuah video bisa kita rekam dengan menggunakan kamera, entah itu kamera handphone ataupun kamera DSLR dan yang lainnya, sehingga video yang paling baguslah yang biasanya kita simpan untuk dijadikan dokumentasi.

Nah membahas tentang video nih sob, tahukah kamu bahwa video yang kamu rekam melalui HP atau kamera DSLR bisa kamu jadikan sebagai live wallpaper di smartphone android yang kita miliki lho sob, wah pastinya sangat menarik sekali bukan? Kedengarannya masih sangat asing di telinga saya, tapi setelah saya coba, ternyata benar bahwa video yang kita punya bisa kita jadikan sebagai live wallpaper di android yang kamu miliki.
Menariknya video apapun bisa kamu jadikan untuk wallpaper sob, biasanya kita lebih sering menggunakan wallpaper berupa foto ya sobat, jadi ketika tahu bahwa video pun bisa kita jadikan wallpaper saya rasa masih kurang familiar di telinga saya, tapi setelah mencobanya ternyata bisa sob, oleh karena itu melalui tutorial ini, Admin akan membagikan triknya kepada kamu semua.

Sehingga dengan kamu menggunakan video sebagai live wallpaper di HP android kamu ini, kamu bisa tunjukkan ke teman kamu sob bahwa hp kamu cukup canggih. Sebab, jika wallpaper kita hanya berupa gambar diam pasti kita akan merasa bosan melihatnya dan yang kita tahu ya hanya itu-itu saja, tapi jika kita menggunakan video sebagai wallpaper HPmu, pasti tidak terasa membosankan dan juga menarik untuk kita gunakan, bahkan jika kita sudah bosan dengan video yang kita lihat terlalu sering tersebut, kita bisa mengganti live wallpaper tersebut kapan saja yang kita mau.

4 Langkah Cara Menjadikan Video Sebagai Wallpaper di Android!

Perlu sobat ketahui, untuk merubah wallpaper kamu menggunakan video itu diperlukan sebuah bantuan aplikasi sob, dan aplikasi ini merupakan aplikasi Android yang bisa kamu download secara gratis di Playstore, dengan itulah kamu bisa merubah tampilan wallpaper hpmu dengan video. Jadi bagi kamu yang sudah penasaran dan ingin mencoba bagaimana menjadikan video sebagai live wallpaper di android, langsung saja berikut ini telah saya rekomendasikan langkah – langkahnya.

Langkah 1: Seperti biasa, pertama yang harus kamu lakukan adalah download terlebih dahulu aplikasinya di Playstore. Jadi kamu tinggal masuk Playstore dan dalam pencarian kamu ketikkan saja “Video Live Wallpaper”, setelah itu Download sampai dengan selesai.

Langkah 2: Selanjutnya kamu ganti wallpaper kamu melalui aplikasi tersebut, saat muncul pop up pilihlah live wallpapers.

Langkah 3: Kemudian sobat akan ada dua file gambar yang dapat kamu pilih, akan tetapi jika kamu ingin menggunakan video maka pilihlah live wallpaper. Setelah itu kamu tentukan file yang akan kamu gunakan dan caranya untuk menggunakannya melalui settings – video source.

Langkah 4: Nah untuk sumber videonya kamu bisa memilih dari file yang ada di HP kamu atau dari direktori yang disediakan oleh pembuat aplikasi ini. Akan tetapi kamu juga bisa download setelah kamu menginstall satu lagi aplikasi tambahan khusus untuk browser dan download file dari direktori tersebut.

Bagaimana sob, apakah sobat berhasil membuat video live wallpapernya? jadi seperti itulah tutorial dari duriat.com mengenai Cara Mudah Membuat Video Menjadi Wallpaper di HP Android ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan juga bisa membantu kamu merubah tampilan wallaper kamu lebih bagus lagi, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *