Cara Mudah Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru (Redirect URL Blogger)

Cara Mudah Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru (Redirect URL Blogger)

Hallo sobat duriat.com, senang sekali rasanya admin bisa kembali hadir menyapa kamu tentunya dengan membagikan informasi terbaru dari duriat.com, nah informasi kali ini seputar tips blogger sob yaitu tentang Cara Membuat Redirect URL Blog Lama ke Blog Baru. Seperti yang kita ketahui, bahwa mengalihkan URL atau juga bisa disebut dengan redirect 301 merupakan cara yang sering digunakan oleh para blogger untuk mengalihkan URL situs tertentu menuju URL yang lain terutama yang ditargetkan.

Tujuan dengan mengalihkan URL ini berguna untuk kamu yang ingin mengalihkan visitor blog kamu dari blog yang lama yang sudah memiliki lalulintas dari mesin pencari juga backlink menuju blog kamu yang baru sob. Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan pengunjung blog kamu walaupun kamu sudah menggunakan domain baru pada situs kamu. Biasanya cara ini sering sekali digunakan oleh situs film yang sudah tidak asing lagi yaitu layarkaca21, dimana LK21 biasanya gonta-ganti domain, tapi dia tidak kehilangan visitor karena dia sudah meredirect atau mengalihkan URL blognya sob.

Apa itu Redirect 301? nah menurut informasi yang admin terima dari salah satu situs blogger ternama dimana Redirect 301 ini merupakan kode respon yang nantinya akan muncul ketika alamat url situs dialihkan dengan alamat url situs baru yang sifatnya permanen. Cara redirect 301 ini bisa kamu gunakan nantinya jika kamu ingin mengganti domain dari situs blog lama kamu ke situs blog yang baru tanpa kehilangan lalu lintas SEO kamu sob, dan kamu tidak akan kehilangan visitor juga, serta kamu dapat menghentikan pengalihan ini kapan saja sob.

Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru

Langkah 1: Oke sobat langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka akun Blogger, lalu kamu pilih Tema, dan kemudian kamu masuk dan Klik Tombol Edit HTML.

Langkah 2: Selanjutnya, kamu salin kode dibawah ini dan kamu letakkan tepat dibawah kode <head> pada template blogger kamu sob, berikut scriptnya.

<script type=’text/javascript’>
var d='<data:blog.url/>’;
d=d.replace(/.\/\/[^\/]/, ”);
location.href = ‘http://namablogkamu.blogspot.com’;
</script>

Cara Mengalihkan URL Blog Menggunakan Meta Tag Refresh

Nah cara ini bisa kamu coba juga sob, dengan menggunakan script dibawah pada saat pengunjung masuk ke blog lama kamu, secara otomatis nantinya browser akan melakukan refresh dan menuju halaman blog yang sudah ditargetkan atau blog baru kamu.

<meta content=’3;url=http://namablogkamu.blogspot.com’ http-equiv=’refresh’/>

Cara Mengalihkan URL Halaman Blog Tertentu ke Halaman Lainnya

Oke sobat jika kamu ingin mengalihkan halaman blog tertentu ke halaman lainnya, maka sobat bisa menggunakan kode dibawah ini.

<script>
if(window.location.href == ‘http://namablogkamu.blogspot.com/p/about.html’)
{
window.location=”http://namablogkamu.blogspot.com”;
}
</script>

Bagaiman sob berhasilkan? jadi seperti itulah tutorial dari saya tentang Cara Mudah Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru (Redirect URL Blogger) ini. Semoga dengan artikel ini bisa berguna dan bermanfaat, jika sobat ada kesulitan bisa komentar dibawah ya? terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *