Cara Mudah Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim di Android

Cara Mudah Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim di Android

Hallo sobat duriat.com, wah senang sekali rasanya saya bisa kembali hadir menyapa kamu semua tentunya dengan membagikan sebuah informasi terbaru dan menarik untuk kamu ketahui sob. Nah pada kesempatan kali ini artikel yang akan saya bahas dan bagikan kepada kamu tentang Cara Mudah Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim di Android, mungkin bagi sebagian orang bingung sob untuk mencari cara seperti ini, oleh karena itu simak baik-baik ulasan dari saya ini ya?.

Oia sob, berbicara tentang WhatsApp pastinya sudah pada tahu semua kan? iya benar, WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet sobat memadai. Nah menariknya, di WhatsApp ini ternyata sudah ada fitur terbaru sob, yaitu kita bisa menghapus pesan yang sudah kita kirim sehingga tidak ketahui oleh penerima.

WhatsApp kini menjadi aplikasi pengiriman cepat dengan pengguna paling banyak di dunia sob, sehingga developer WhatsApp pun tak henti-hentinya memberikan sentuhan beragam fitur-fitur terbarunya yang bisa digunakan secara gratis oleh pengguna WhatsApp, salah satunya fitur penarik pesan atau menghapus pesan yang sudah terkirim ini.

Saat pertama kali diluncurkan oktober 2017 lalu, fitur ini terbukti sangat membantu pengguna untuk menghapus pesan yang salah kirim baik di chat pribadi maupun grup sob, dengan fitur ini jugalah kita bisa memperbaiki lagi pesan yang kita kirim untuk dikirim lagi. Tapi, karena fitur ini banyak sekali penerima pesan WhatsApp penasaran dan bertanya-tanya isi pesan tersebut. Serta terkadang penerima yang tidak sempat membaca pesannya mungkin sangat penasaran untuk mengatuinya.

Oleh karena itu, untuk membantu kamu dalam mengatasi masalah seperti ini terutama supaya bisa membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim, maka kita bisa menggunakan cara melalui bantuan sebuah aplikasi ringan yang bernama WhatsRemoved. Dengan bantuan aplikasi ini kamu tidak perlu lagi penasaran dan bingung – bingung untuk mengatahui pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Maka dari itu simak terus ulasan dari saya ini biar kamu tidak kesulitan lagi sob.

Cara Membaca Kembali Pesan WhatsApp Yang Dihapus

Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa untuk bisa membaca pesan wa yang sudah dihapus kita memerlukan aplikasi yang benama WhatsRemoved. Nah aplikasi WhatsRemoved ini adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk memonitor pemberitahuan pesan masuk dan folder dalam mengejar perubahan dan menghapus file pengirim, sehingga kamu tidak kehilangan apa-apa dalam aplikasi pesan favorit kamu.

Bagi kamu yang sudah penasaran seperti apa caraya, maka simak tutorialnya dibawah ini sob.

Langkah 1: Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus download terlebih dahulu diPlaystore sob, kamu harus buka Playstore dan di pencarian ketikkan saja “WhatsRemoved”, selanjutnya kamu download sampai sesai.

Langkah 2: Setelah kamu download, aplikasi tersebut kamu install dan tunggu sampai selesi. Nah seperti biasa, saat pertama kali kamu buka berikan izin mengakses notifikasi dan file agar aplikasinya bekerja secara normal tanpa ada hambatan

Langkah 3: Jika sudah, maka secara otomatis aplikasi ini akan berjalan dibackground sob, nah saat itu juga misalkan ada pengirim yang menghapus pesannya di WhatsApp, maka akan muncul sebuah notifikasi di WhatsRemoved bahwa pesan tersebut sudah dihapus. Sehingga berapapun pesan yang sudah dihapus oleh pengirim, maka kamu bisa membaca semua pesan tersebut sob.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? jadi itulah tutorial android dari saya tentang Cara Mudah Membaca Pesan yang Sudah Dihapus di WhatsApp. Aplikasi WhatsRemoved ini juga dapat menyaring konten yang diunduh secara otomatis, seperti gambar, rekaman suara, video dan musik. Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu sob, selamat mencoba dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *