Cara Mudah Upgrade OS Android (Menaikkan Versi Android) Terbaru 2019

Cara Mudah Upgrade OS Android (Menaikkan Versi Android) Terbaru 2019

Hallo sobat duriat.com, semakin hari smartphone semakin canggih khususnya Android. Dengan berkali-kali upgrade versi android menjadi lebih mempunyai banyak fitur dan kelebihan, salah satunya dengan update terbaru yang sudah saya bagikan sebelumnya tentang Fakta Menarik Tentang Android 10 (Q) Yang Akan Rilis Tanggal 3 September 2019. Jadi dengan adanya versi terbaru dari Android pastinya membuat kita ingin sekali untuk menggunakannya dan ingin untuk mengupgrade Android kita.

Tapi kadang kita bingung kan sob bagaimana sih cara untuk menaikkan atau upgrade versi android kita menjadi lebih tinggi lagi? karena dengan kita mengupgrade android kita menjadi lebih tinggi lagi selain mendapatkan banyak fitur terbaru, kamu juga akan mendapatkan peningkatan keamanan dengan meng-upgrade Android kamu. Jadi banyak sekali keunggulan dan kelebihan yang akan kita dapatkan nantinya ketika kita sudah menguprgrade Android kita.

Banyak pertanyaan serta request melalui kontak person dan menanyakan untuk membuat sebuah tutorial cara menguprade versi android, oleh karena itu saya akan menjelaskan beberapa cara yang dapat kamu gunakan nantinya untuk menguprade Android kamu sob. Cara ini cukup mudah dan sedikit rumit, jadi kamu harus ikuti cara-cara yang sudah saya terapkan dibawah ini sob, pastinya cara ini akan berhasil dan Androi kamu bisa update versi menjadi Android terbaru.

Cara Mudah Upgrade OS Android Terbaru 2019 100% Work!

Oke sobat, jadi dibawah ini saya akan menjelaskan secara mudah tentang cara untuk mengupgrade android kita, jadi kamu langsung saja ikuti tutorialnnya dibawah ini sob.

Cara Upgrade Android Melalui OTA di HP

Nah biasanya kamu pasti mendapatkan notifikasi baru kan ketika ada update atau pembaruan versi android? nah dari situlah kamu bisa meng-klik notifikasinya untuk melakukan upgrade Android kamu. Namun, jika notifikasi tersebut tidak muncul atau tidak sengaja terhapus, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa melakukan cara di bawah ini:

Note: Cara yang saya bagikan ini merupakan cara upgrade Android secara umum sob, jadi kamu bisa menyesuaikan saja sesuai dengan merek HP kamu pada saat mengupgradenya.

Langkah 1: Kamu masuk ke Menu Settings, kemudian kamu cari saja Software Updates/System Updates/About Phone.

Langkah 2: Selanjutnya kamu langsung saja Klik Check for Updates, setelah itu kamu pilih update untuk men-download dan meng-install versi Android terakhir.

Langkah 3: Kemudian kamu tunggu saja sob, karena secara otomatis HP kamu akan menginstall dengan sedirinya untuk memperbarui versi Android. Lalu HP kamu akan reboot (ada gambar robot Android pada layar) secara otomatis untuk menginstalnya, dan ketika proses instalasi selesai, maka HP kamu akan kembali menyala.

Oh iya sob, karena proses untuk update versi Android ini cukup lama, maka sangat disarankan sebelum kamu melakukan upgrade versi android, pastikan HP kamu terkoneksi ke Wi-Fi ya sob, soalnya upgrade OS terbaru sangat menguras kuota internet.

Cara Upgrade Android Melalui Software di PC/Laptop

Selanjutnya saya akan membagikan tutorial cara upgrade versi melalui software di pc/laptop sob, karena selain melalui OTAkamu juga dapat meng-upgrade OS Android kamu melalui PC atau laptop dengan software resmi dari vendor HP Android kamu sob, penasaran caranya? ikuti tutorial ini.

Langkah 1: Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah Instal Samsung Kies, untuk menginstallnya kamu download terlebih dahulu pada link berikut: Download Samsung Kies di PC/laptop.

Langkah 2: Setelah kamu download, seperti biasanya kamu install saja dan tunggu sampai selesai. Lalu hubungkan HP Kamu ke PC. Setelah Kies terinstal, buka Samsung Kies lalu kamu hubungkan HP kamu ke PC dan tunggu hingga Kies bisa membaca HP Samsung kamu sob.

Langkah 3: Kemudian kamu mulai Lakukan Upgrade OS dan setelah HP kamu terbaca oleh software tersebut, kamu back up dulu data-data di HP kamu karena jika kamu menguprade tanpa back up maka data-datamu akan hilang. Kalau sudah selesai back up, kemudian kamu lihat pada Firmware Information. Jika terdapat notifikasi New Firmware is Available, maka kamu langsung saja klik Firmware Upgrade. Kemudian kamu ikuti saja perintah-perintahnya hingga proses upgrade selesai. Dan diakhir proses upgrade, HP kamu akan me-reboot sendiri sob.

Bagaimana sob sangat mudah sekali bukan? jadi itu saja tutorial dari saya sob, semoga dengan adanya tutorial ini kamu bisa menambah pengetahuan serta bisa menguprade versi android kamu untuk menjadi lebih tinggi lagi. Semoga artikel ini bermanfaat sampai jumpa dan selama mencobanya sob!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *